Menguasai Cara Menggambar Clean Up Dan Sisip

Hasil gambar untuk Menguasai Cara Menggambar Clean Up dan Sisip
Menguasai Cara Mengambar Clean Up Dan Sisip

Menguasai cara menggambar clean Up dan sisip. Menggambar merupakan suatu kegiatan membentuk atau menuangkan imajinasi  dengan  menggunakan berbagai teknik dan alat.

Pada saat ini, adanya perkembangan perangkat lunak grafis tentu akan membuat sebuah kegiatan menggambar bisa anda lakukan dengan sentuhan alat-alat komputer. Berikut ini beberapa daftar perangkat lunak yang dapat anda gunakan untuk kegiatan menggambar yaitu :

  • Adobe photoshop
  • Paint Shop Pro
  • Microsoft Expression
  • Adobe Illustrator
  • Microsoft Paint
  • Inkscape
  • Corel Painter
  • Pixia
  • Colourpaint
  • The GIMP
  • Open Canvas

Menggambar clean up merupakan suatu proses penyempurnaan sebuah karya seni animasi 2 dimensi. Clen up itu sendiri mempunyai tujuan yaitu menciptakan sebuah animasi dengan halus, garis konsisten seni dan garis berat sebelum ditransfer ke cels untuk melukis.

Hasil gambar untuk gambar clean up dan sisip

Apa perbedaan antara  Clean Up dan Sisip ?

Clean Up adalah suatu kegiatan membersihkan gambar dengan cara menjiplak pada sebuah animasi. Sedangkan gambar Sisip adalah menyisipkan gambar, warna atau teks  pada animasi

Bagaimana cara menguasai sebuah gambar Clean Up dan Sisip ?

Pada dasarnya sebuah teknik menggambar biasanya digunakan untuk membuat bahan animasi dengan 2 dimensi atau bidangnya datar, setelah itu pembuatan sketsa objek sebuah gambar berupa goresan-goresan kasar hingga membentuk garis tegak ataupun garis dalam sampai akhirnya membuat penyisipan sebuah gambar, warna dan teks hingga menghasilkan sebuah gambar yang sangat indah seperti gambar aslinya.

Tracing

Tracing adalah suatu teknik penggambaran secara cepat, baik itu secara manual ataupun digital.

Teknik Tracing ada 2 :

Manual  Tracing. Yaitu meletakkan gambar asli dibawah kertas kalkir, lembaran acetate, mika susu atau kodaktris, boleh kertas doorslag, atau kertas roti. Setelah itu lakukan proses menggambar yang dilakukan di atasnya menggunakan pensil ataupun tinta.

Digital  Tracing. Yaitu proses pengerjaan yang banyak dilakukan dengan bantuan komputer. Gambar asli di-scan, setelah itu dijiplak lewat bantuan piranti lunak semacam Adobe Illustrator, Adobe Freehand, Adobe Photoshop, Coreldraw atau Corel Painter.

Nah, untuk produk yang dihasilkan dari tracing adalah sebuah illustrasi vector, contohnya seperti pada desain-desain poster, iklan pada koran bahkan web dan film-film animasi kartun. Tracing bukanlah suatu masalah menjiplak dalam arti sempit, tracing adalah suatu teknik penggambaran ulang baik manual atau digital. Dalam illustasi, tracing adalah style yang membutuhkan kemampuan trace  dan penguasaan aplikasi grafis khususnya untuk digital tracing.

Demikian, artikel tentang Menguasai Cara Mengambar Clean Up Dan Sisip. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi bahan referensi kita bersama. 🙂

Incoming Search Term : 

materi menggambar clean up dan sisip
modul menggambar clean up dan sisip
makalah clean up dan sisip
tujuan menggambar clean up dan sisip
cara membuat clean up dan sisip
teknik clean up dan sisip
tutorial menggambar clean up dan sisip
teknik menggambar clean up dan sisip